Back To Normal
Click Here To Subscribe Via Email

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Meja Kantor Jakarta

Kamis, 29 Januari 2015

Fungsi Meja Kantor


Couch ModePrint It

FUNGSI MEJA KANTOR - Selain beberapa jenis meja yang telah disebutkan, ada lagi meja yang sangat penting daam kehidupan manusia sehari-hari. Meja itu adalah meja yang dipakai dikantor. Meja yang ada di kantor ini bisa sangat besar dan sangat panjang karena memang diperuntukan bagi begitu banayk karyawan sekaligus sebagai meja meeting. Meja yang ada dikantor juga bisa berbentuk kecildan diletakan secara berderet sejumlah karyawan yang ada di ruangan itu.

Ada juga meja yang dikantor cukup besar. Meja sepeerti ini biasanya da diruangan direktur. Meja tersebut dibuat besar dengan kursi yang khusus agar memberikan kesan berwibawa. Meja satu ini terbuat dari kayu yang bermutu. Kalaupun tidak terbuat dari kayu, biasanya tetap dari bahan yang bagus. Bagi para direktur berusia muda, mereka tak mau mempunyai meja yang besar bagai para direktur zaman dahulu. Mereka lebih dinamis dan menginginkan meja yang dinamis juga. Meja yang berdesain modern dan lebih futuristik. Kursinya pun tidak besar dan mewah. Mereka lebih menginginkan kursi yang membuat duduk nyaman. Kursi yang ergonomis. Kursi seperti ini terkesan sederhana tetapi harganya bisa lebih mahal dari kursi yang terkesan mewah itu. Karena dari pembuatannya yang istimewa.


Dalam praktiknya meja kantor selain mempunyai fungsi-fungsi umum sebagai tempat meletakan peralatan tulis dan kantor, juga memiliki fungsi lain sebagai pengisi interior ruangan serta penunjuk kelas dan status sosial. Kantor-kantor besar dengan bisnis yang cukup bonafid, biasanya mempunyai meja yang cukup wah dan terlihat sangat serasi dengan interior yang dirancang khusus.
Diantara fungsi umu meja yamg ada di kantor adalah itu pertama, sebagai tempat meletakkan komputer. Kedua, tempat meletakan ATK. Ketiga, tempat menerima tamu atau klien. Keempat, tempat meletakan buku serta catatan. Kelima, laci meja sebagai tempat menyimpan barang kerja yang dibutuhkan. Untuk meja-meja khusus, biasanya dibuat desain yang khusus juga. Rancangan meja yang khusus ini selain sebagai bentuk pemberian kenyamanan kerja, juga agar kerja yang dilakuakan lebih cepat selesai karena tidak terganggu oleh barang-barang lain yang ada di meja.
Sedangkan fungsi khusus meja kantor, diantaranya adalah :

Pertama, penunjuk kelas dan status sosial, dengan penggunaan meja yang berbeda dan bahan pembuat meja yang berbeda-beda anda pun akan langsung dapat langsung  mencirikan apa statis sosial, jabatan atau posisi si pemakai meja. Untuk hal seperti ini, sepertinya semua orang dikantor telah mengetahuinya. Ini juga sebagai satu penghargaan kepada orang-orang yang telah dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Hal ini bisa juga dijadikan sebagai satu motivasi agar karyawan yang lain mau berusaha sekuat tenaga agar bisa duduk di belakang meja yeng lebih bagus.

Kedua, tempat memajang jargon perusahaan. Semisal barang pernak-pernik yang membuat logo perusahaan, seperti kalender meja, pen holer, wadah permen mungil, pisau pembuka amplop surat, dan laion sebagainya.

Ketiga, pengisi interior ruang. Dalam mengeksplorasi fungsi khusus yang satu ini kadang kala sampai membutuhkan bantuan seorang akhli interior untuk menata peletakan, pemilihan meja serta modelnya, background meja, benda-benda pendamping meja kantor-seperti pot bunga, lukisan ataupun kursi yang digunakan. Demikianlah ulasan tentang fungsi meja kantor semoga bermanfaat bagi anda yang mempunyai dan akan membeli sebuah produk meja kantor. Terima kasih & sukses.!!!

Click Here For Smileys :D
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)